Mie Babakan Rebus

Mie Babakan, Cita Rasa Tempo Dulu.

Sudahkah adakah dari Baraya yang pernah mencicipi Mie Babakan? Nah bagi yang belum Mie Babakan bisa menjadi rekomendasi kuliner mie di Majalengka. Mie Babakan terletak di Kelurahan Babakan Jawa. Menuju kesana, patokannya adalah Pasar Mambo kemudian terus menyeusuri jalan Babakan Jawa ke arah seletan sampai nanti bertemu Balai Kelurahan dan Mesjid Babakan Jawa (Alun-alun). Nah penjual mie babakan berada tepat di sebelah utara atau bersebrangan dengan Balai Kelurahan, cirinya adalah gerobak biru paling kiri dari jajalan pedagang kaki lima yang ada disana.

Pedagang Mie Babakan
Pedagang Mie Babakan

Kenapa mie babakan terasa special, karena proses memasaknya masih menggunakan arang terasa masih tradisional kan? sehingga menambah aroma khas dari mie tersebut. Mie babakan terdiri dari mie, irisan kol, tomat, dan irisan daging ayang, walau isinya terlihat sederhana tetapi rasanya nagih. Mie Babakan ini sudah ada sejak tahun 1990-an. Mie babakan ada dua jenis, ada mie goreng dan mie rebus. Jadi terserah nih Baraya mau nyicip yang mana. Sepintas  mie babakan ini mirip dengan Bakwi Jawa hanya saja berbeda dalam kuah dan tidak menggunakan telur. Jadi kuah mie rebus babakan terasa soft ketimbang Bakmi Jawa.

Proses Memasak yang masih menggunakan tungku arang
Proses Memasak yang masih menggunakan tungku arang

Harga satu porsi mie babakan sekitar Rp. 13000 saja, dan bagi baraya yang mau mencicipi ini, harus menunggu malam tiba, karena pedagang mie babakan ini hanya berjualan pada malam hari saja.

Mie Babakan Rebus
Mie Babakan Rebus

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s