IMG_20150401_080427[1]

Talaga Nila, Danau Biru Nan Eksotis

Berbicara tempat yang sedang booming di Majalengka, salah satu termpatnya adalah Telaga Nila. Talaga atau danau kecil ini di media sosial dikenal sebagai Danau Tosca atau Bleu Lagoon.

Lokasi Talaga Nila tidak jauh dari Talaga Herang di kawasan Sindangwangi. Menuju Talaga Nila tentunya anda harus terlebih dahulu menuju Talaga Herang. Bila sudah di Talaga Herang lalu ikuti jalan menuju ke arah timur bila anda masuk dari arah Sindangwangi, setelah keluar dari Talag Herang anda akan menemukan pertigaan pertama, belok kanan menuju jalan yang menanjak lalu ikuti jalan tersebut hingga bertemu percabangan jalan yang didepannya terdapat lapangan, dari sini anda belok kanan dan ikuti jalan tersebut hingga terlihat danau di sebelah kiri jalan di balik rimbunnya pepohonan. Itulah Talaga Nila, pengunjung bisa mencari lokasi parkir tepat di sisi danau, itu bagi yang membawa motor, untuk mobil sangat sulit menemukan lahan parkir serta akses menuju danau ini cukup sempit.

CBd8F3uUIAAskvu

Talaga Nila memang memiliki sesuatu yang istimewa yaitu warna danau yang berwarna biru atau terkadang berwarna biru hijaunan. Danau ini masuk cukup alami serta banyak ikan hidup disana, so sangat menggoda bukan untuk berenang disana. Pengunjung yang bisa berenang dapat bermain air disana walau tetap berhati-hati karena danau ini cukup dalam. Bagi yang tidak bisa berenang cukup menikmati dari sisi danau saja sambil menikmati panorama danau yang cukup menyegarakan.

IMG_20150331_180711[1]

Harap menjadi perhatiaan juga adalah, pada waktu-waktu tertentu air di danau ini surut, maka pastikan dahulu danau ini terisi air sehingga anda tidak menelan kekecewaan ketika akan berkunjung ke danau ini. Talaga Nila memiliki kembaran yaitu Situ Cicerem di kawasan Pasawahan Kuningan. Keduanya memiliki keistimewaan yang sama yaitu air danau yang berwarna kebiruan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s