@copyrightInfoMJLK

Panorama Ciinjuk, Menikmati Alam Majalengka Selatan dari Ketinggian

Begitu banyak tempat di Majalengka yang menyajikan panorama alam dari ketinggian, misalnya Gunung Panten, Cibuluh atau Cikebo, namun itu untuk melihat panorama kawasan Majalengka bagian tengah saja, lalu bagaimana dengan kawasan lain? Panorama Ciinjuk bisa menjadi alternatif lainnya.

Panorama Ciinjuk berada di Desa Cipulus Kecamatan Cikijing, itu artinya anda akan dapat mendapatkan view panorama wilayah Majalengka Selatan. Untuk menuju Ciinjuk anda harus bekendara menuju Jalan Raya Cikijing-Kuningan hingga pertigaan Desa Cidulang Cikijing, lalu berbelok dan ikuti jalan mulus berhotmiks hingga Blok Ciinjuk Desa Cipulus. Jalan tersebut relative baik hanya saja cukup menanjak. Untuk mendapatkan view terbaik anda bisa berhenti di sebuah warung di pinggir jalan, warung ini sengaja didirikan untuk pengujung yang ingin menikmati panorama Majalengka Selatan dari ketinggian. Menuju Ciinjuk tidak tersedia angkutan umum, yang ada hanya ojek.

@copyrightInfoMJLK

Panorama Ciinjuk memberikan panorama alam yang berbeda dengan wilayah lainnya di Majalengka, dari sini anda bisa melihat seluruh wilayah dataran tinggi Cikijing dengan Gunung Bitung sebagai batas alam Cikijing (Majalengka) dengan Ciamis. Selain itu anda dengan sangat jelas dapat melihat keindahan Waduk Darma secara keseluruhan, menarik bukan?. Moleknya panorama Ciinjuk bisa disandingkan dengan Panorama Caringin Tilu atau Bukit Moko di Kota Bandung sana. Bila kita memandang kearah utara maka kita dapat menyaksikan Gunung Ciremai tinggi menjulang. Selain itu Ciinjuk selayaknya daerah di kaki gunung, memberikan kesegaran udara yang tidak dapat ditemukan di Kota Besar, juga dapat memberikan ketenangan pikiran dengan melihat panorama alam dan petani yang sedah menggarap ladangnya, Sehingga Ciinjuk cocok untuk anda yang senang menikmati alam pegunungan.

@copyrightInfoMJLK

 

@copyrightInfoMJLK

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s