@infomjlk

Menikmati Perkebunan Teh Cipasung.

Panorama Perkebunan Teh Cipasung
Panorama Perkebunan Teh Cipasung

Tak usah jauh-jauh ke Puncak Bogor atau Ciwidey Bandung untuk dapat menikmati panorama perkebunan teh dengan udara yang dingin dan diselimuti kabut, Perkebunan teh punada di Kabupaten Majalengka, ya Perkebunan Teh Cipasung Lemahsugih.

Perkebunan Teh Cipasung terletak di Desa Cipasung Kecamatan Lemahsugih. Perkebunan. teh ini berjarak +- 59 KM dari Majalengka Kota dengan waku tempu sekitar 1,5-2 jam perjalanan.\. Perkebunan teh ini berada di lereng timur dari Gunung Cakrabuana dan berbatasan langsung dengan Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Tasikmalaya. Perkebunan teh ini seluas +- 58 Hektar dan dikelola oleh Koperasi Buana Mukti. Selain perkebunan  teh disini juga terdapat pabrik pengeringan daun teh.

Pabrik Pengeringan Daun Teh
Pabrik Pengeringan Daun Teh

Panorama dari perkebunan teh ini sungguh memanjakan mata, hamparan tanaman teh menghijau di lereng-lereng bukit. Dengan udara sejuk dan terkadang berkabut membuat para pengunjung betah untuk berlama-lama di perkebunan teh ini.

Ada dua alternatif jalur menuju Perkebunan Teh Cipasung yang pertama adalah melewati Desa Lemahputih – Borogojol dan Cipasung atau dengan jalan yang lebih singkat dengan rute Bantarujeg – Cigaleuh – Kalapa Dua – Bangbayang-Cipasung. Mayoritas jalan sudah mulus hotmiks namun dibeberapa titik terdapat kerusakan.

Nikmati udara yang sejuk dan panorma alam yang memikat dari objek wisata Perkebuna  Teh Cipasung Lemahsugih.

 

 

@copyright infomjlk

 

 

6 thoughts on “Menikmati Perkebunan Teh Cipasung.”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s