Talaga Herang

Talaga Herang, Danau Bening di Timur Majalengka

Gerbang masuk objek wisata Talaga Herang
Gerbang masuk objek wisata Talaga Herang

Talaga Herang merupakan salah satu objek wisata utama di Kabupaten Majalengka. Ketenaran Talaga Herang sudah Kasohor kamana mana. Bukan hanya warga Majalengka yang mengunjunginya, akan tetapi juga warga dari berbagai daerah di luar Majalengka, seperti Kuningan, Cirebon dan Indramayu. Talaga Herang berada di Desa Jerukleueut Kecamatan Sindangwangi Kabupaten Majalengka. Talaga Herang berjarak +- 21 KM dari Majalengka Kota/Pusat Ibukota Kabupaten Majalengka. Menuju objek wisata ini bisa melalui jalan Rajagaluh – Cirebon kemudian berbelok menuju Desa Sindangwangi, setelah itu berbelok menuju Desa Jerukleueut. ikuti saja jalan yang beriringan dengan aliran irigasi yang berair jernih hingga bertemu dengan gerbang masuk menuju objek wisata ini. Jalan menuju objek wisata ini cukup baik bahkan sebagian sudah di hotmiks.

Talaga Herang 2

Talaga Herang berarti Danau yang airnya jernih. Memang Talaga/Danau ini memiliki air yang jernih, air ini berasal dari mata air yang muncul dari dasar Talaga. Letak Talaga Herang yang berada di kaki Gunung Ciremai menjadikan wilayah ini memiliki air yang melipah serta hawa yang cukup sejuk. Talaga Herang dihuni oleh berbagai jenis ikan, akan tetapi tidak ada yang berani menangkapnya karena merupakan suatu pantangan.

Ikan yang hidup di Talaga Herang
Ikan yang hidup di Talaga Herang

Talaga Herang manawarkan berbagai macam kegiatan yang bisa ditawarkan kepada pengungjung. Sekedar bermain air, mengarungi talaga dengan becak air, atau bisa berenang di air telaga yang bening dan dingin ini. Pengunjung tak usah khawatir bila merasa lapar, berbagai macam warung dan rumah makan tersedia disini, serta area parkir cukup untuk menampung kenadaran roda 4 maupun roda 2.

Talaga Herang 3 @infoMJLK

Talaga Herang 4

@copyrightInfoMJLK

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s