Situ Cipanten 4 @infoMJLK

Situ Cipanten, Danau Asri yang Terlupakan

Gerbang masuk menuju Situ Cipanten
Gerbang masuk menuju Situ Cipanten

Situ Cipanten mungkin banyak tidak mengetahui keberadaaan situ/telaga ini. Memang Situ ini bukan destinasi utama pariwisata di Majalengka, akan tetapi objek wisata ini tidak kalah menarik dibandingan objek wisata lainnya di Kabupaten Majalengka.

Situ Cipanten 2 @infoMJLK

Situ Cipanten terletak di Desa Gunung Kuning Kecamatan Sindang Kabupaten Majalengka. Berjarak +- 16 KM dari Majalengka Kota atau Ibukota Kabupaten Majalengka. Untuk menuju Situ Cipanten ini dapat ditempuh dari jalan raya Majalengka – Rajagaluh, kemudian berbelok di Desa Salagedang menuju ke Kecamatan Sindang. Gapura masuk menuju obyek wisata ini berada di jalan antara Desa Gunung Kuning dengan Desa Sindang.

Situ Cipanten memiliki situ yang berarir tenang dengan dikelilingi hutan yang masih asri. Situ Cipanten bermanfaat bagi pengairan, perikanan dan pariwisata. Pengelolaan Situ Cipanten dilakukan oleh pemerintah Desa Gunung Kuning. Objek wisata saat ini masih dengan fasilitas seadanya, area parkir ada namun penunjang infrastruktur lainnya tidak ada. Pengunjung bisa menikamati panorama danau, serta bisa juga memancing di danau ini.

Situ Cipanten 3 @infoMJLK

Situ Cipanten 4 @infoMJLK

 

@copyrightInfoMJLK

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s