Curug Cipeuteuy

Curug Cipeuteuy, Air Terjun di Tengah Hutan Pinus

@copyrightInfoMJLK

Wisata alam masih menjadi andalan pariwisata Kabupaten Majalengka. Baik wisata alam berupa panorama alam, danau atau situ maupun air terjun atau dalam bahasa sunda disebut curug. Ada beberapa curug yang dijadikan objek wisata, salah satunya adalah curug yang saat ini tengah naik daun yaitu Curug Cipeuteuy.

Curug Cipeuteuy merupakan salah satu objek wisata di Kabupaten Majalengka. Terletak di Blok Pasir Desa Bantaragung Kecamatan Sindangwangi. Berjarak +- 24 KM dari Majalengka Kota atau +-27 KM dari Kota Cirebon. Curug ini dikelola oleh masyarakat sekitar yang tergabung dalam Mitra Pariwisata Gunung Ciremai (MPGC). Akses menuju objek wisata ini bisa di akses melalu Jalan Raya Majalengka – Sumber masuk menuju Desa Sindangwangi lalu terus menuju Desa Bantaragung. Jalan bisa dilalui kendaraan roda dua atau empat walau lebar jalan cukup sempit serta banyak terdapat tanjakan.

Curug Cipeuteuy ini memiliki pesona yang menarik untuk dikunjungi, terletak di tengah-tengah hutan pinus menambah asri objek wisata yang memiliki udara sejuk ini. Selain memiliki panorama yang asri, curug ini juga memiliki air yang jernih dan juga dingin. Sebenarnya Curug ini tidak terlalu tinggi. hanya sekitar 5 Menter saja, namun dengan panorama dan air yang bening menjadi daya tarik curug ini. Selain itu air bersih dan dingin yang berasal dari curug sengaja di bendung atau dibuat semacam kolam agar pengunjung dapat bermain air atau berenang. Fasilitas lain untuk penunjang pengunjung yang hadir tersedia disini seperti, saung (gazebo), tempat duduk, toilet, serta tempat parkir. Hanya saja tempat parkir yang tersedia lebih untuk kendaraan roda dua, maupun roda empat walay terbatas

Tertarik untuk berkunjung ke Curug Cipeuteuy? tidak ada salahnya menikmati panorama curug ini diakhir pekan. Selamat berwisata.

@copyrightInfoMJLK

@copyrightInfoMJLK

@copyrightInfoMJLK

One thought on “Curug Cipeuteuy, Air Terjun di Tengah Hutan Pinus”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s