Panyeweuyan saat kabut mulai turun

Panorama Panyaweuyan dan Cibuluh, Surganya Pecinta Fotografi

Mungkin baraya sedikit bingung dimana objek wisata Panyeweuyan ini, tentang saja objek wisata ini masih di Majalengka atau mungkin baraya pernah kesana. Ya Objek Wisata Panyeweuyan ini mungkin lebih dikenal baraya atau wisatawan sebagai bukit bintang, atau gunung batu. Wisata Panyeweuyan terletak di Desa Teja Kecamatan Argapura. Objek wisata ini tidak jauh dari Curug Muara Jaya yang terletak di Desa Argamukti, Bahkan dari objek wisata ini bisa terlihat Curug Muara Jaya atau sebaliknya dari Curug Muara Jaya bisa melihat Panyeweuyan atau Gunung Batu ini. Jarak dari ibukota Kabupaten Majalengka menuju objek wisata ini kurang lebih sejauh 22 KM.

Mengapa Dinamakan Gunung Batu, dikarenakan objek wisata ini berupa bukit batu dan dari puncak bukit ini, mata di manjakan dengan pemandangan luar biasa, ke arah timur tinggi kokoh Gunung Ciremai sedangkan ke arah barat dapat terlihat lembah Sungai Cilongkrang yang hijau. Objek Wisata ini lebih terasa mantap tatkala diselimuti kabut, udara sejuk bahkan cenderung dingin dapat dirasakan para pengunjung.

Selain Panyaweuyan ada satu tempat lagi yaitu Cibuluh, lokasi lebih tinggi dari Panyaweuyan dan lokasi berada di atas bukit terjal. Para Pecinta Forografi menamainya Bukit Sunda British entah kenapa dinamakan seperti itu.  Namun lokasi ini menjadi surga bagi pecinta fotografi karena panorama alam yang mengagumkan.

@copyrightInfoMJLK DSC_0029

@copyrightInfoMJLK

One thought on “Panorama Panyaweuyan dan Cibuluh, Surganya Pecinta Fotografi”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s